Sabtu, 26 Maret 2011

Foto foto mobil terbaru 2011 Konsep mobil 2011


Foto Foto Mobil Terbaru 2011 | Konsep Mobil 2011

Foto Foto Mobil Terbaru 2011 dalam acara pameran mobil Detroit Motor Show 2010, menghadirkan banyak sekali mobil-mobil terbaru 2010 dan juga konsep mobil 2011 mendatang. Berbagai merek ternama unjuk gigi dengan menampilkan produksi terbarunya dengan fasilitas kemewahan, model sporty dan canggih yang mementingkan kenyamanan untuk pengendara.


Foto Foto Mobil Terbaru 2011, Konsep Mobil 2011

1GMC Granite concept 2011

**
Chrysler Delta 2011

**
Ford Focus 2011

**
**
Concept Cadillac XTS Platinum 2011

**
BMW Z4 335i 2011

**
Lincoln MKX 2011

**
KIA Sportage 2011

**
Alfa Romeo Giulietta 2011

**

Foto foto mobil terbaru 2011 Konsep mobil 2011 yang telah di hadirkan untuk para pecinta mobil mewah canggih dan sporty yang nyaman untuk di kendarai. di tunggu aja pertengahan tahun 2010 ini.

Senin, 14 Maret 2011

Komputer Mesin Balap di Mobil Harian


undefined
Di tengah kesibukannya melakukan dyno test mobil konsumen dan setting komputer mesin (ECU/Electronic Control Unit) Haltech untuk mobil balap, Noornoviandy Salam,tuner Haltech dari bengkel KSNusa di bilangan Jl. Pramuka, Jaktim, diam-diam meriset untuk mobil harian. Maksudnya ECU Haltech ini akan dicoba untuk menggantikan ECU standar bawaan pabrik.

Maksud Ovi Sardjan,nama beken Noornoviandy Salam, melakukan hal tersebut ingin membuktikan bahwa Haltech cocok juga dipakai untuk mobil harian. "Saat ini saya sedang pelajari wiring diagramnya. Setting ini untuk meningkatkan tenaga mobil serta konsumsi bahan bakar supaya tidak boros," ucapnya. Setelan mobil harian memang berbeda dengan mobil balap yang tak memikirkan konsumsi bahan bakar.

Mesin yang dijadikan 'kelinci percobaan' yakni tipe 3SZ-VE berkapasitas 1.500 cc. Mesin ini dipakai di Toyota Avanza, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Daihatsu Luxio. Kabarnya tipe Haltech yang dipakai adalah model termurah, Haltech tipe Platinum Sprint (PS) 500. Ovi sendiri masih belum memutuskan harga jual nantinya karena riset sedang berjalan. Namun saat ini di pasaran harga Haltech PS500 dilabeli Rp. 11.250.000.

Riset KSNusa di mesin mobil 'sejuta umat' ini memang sengaja tak memakai piggyback ECU yang selama ini populer karena lebih praktis dan murah. Namun piggyback punya kelemahan karena setelan waktu pengapian kerap berubah seiring dengan pemakaian. Variabel penyetelan PS500 juga lebih banyak yang bisa diubah dibanding piggyback yang masih mengandalkan ECU standar pabrik.

Evo Attack!

Mitsubishi Evolution X-GSR 2008


undefined
Sabtu, 09 Juli 2011 14:09 WIB
Audio Mobil

New Ford Fiesta Dan New Honda Jazz Dengan Prosesor ARC Audi DSP8


JAKARTA - Pencinta car audio Tanah Air semakin termanjakan saja. Lantaran sudah setahun belakangan ini, mulai berdatangan prosesor buat mensetting audio standar tanpa harus melakukan banyak ubahan.

Seperti JBL MS-8 yang diperkenalkan pada akhir 2010 lalu oleh PT Sumber Berkat Anugerah Perkasa Jaya (BAPJ) selaku pengagennya. Kali ini prosesor canggih berbasis digital, ARC Audio DSP8, disodorkan PT Massindo Mentari (MM), distributor tunggal ARC Audio dan Critical Mass di Indonesia. "Barang sudah ready sejak Mei 2011, dengan harga penawaran Rp 5-6 juta," buka Jaka Sendrawan dari MM.

Beragam fitur baru dikemas dalam DSP8 untuk memudahkan pemakai, baik kalangan profesional sampai pengguna awam sekali pun. Seperti apakah performa prosesor yang dipromosikan memiliki kemampuan analisa lebih sempurna ini?

 Mudah mengkoreksi kesalahan tanpa harus bongkar speaker atau setting power amplifier secara manual
Basic Digital
DSP8 merupakan penggabungan dari sebuah prosesor dan power amplifier, dimana tidak memerlukan tambahan power amplifier eksternal untuk upgrade kualitas suara dari sistem audio standar mobil.

Prosesor ini dibekali beberapa opsi standar untuk mengoptimalkan settingan yang ada. Seperti codec buat mengatur input dan output gain dari setiap speaker. Kemudian menu mixer untuk menggabungkan semua frekuensi respon menjadi komposisi yang harmonis.

 Kenwood DPX-MP5110U bawaan Honda New Jazz lebih klop bersanding dengan DSP8
Adapula menu crossover, equalizer, time correction, output trim serta power amplifier class-D. Pada opsi Crossover, kita bisa mengatur frekuensi respon sesuai kebutuhan.

Pengaturan pada DSP8 seluruhnya menerapkan sistem digital. "Bisa langsung ketik berapa angka yang diinginkan, maka cutting frekuensi serta slope akan tercipta secara otomatis," imbuh Hwely Ongkowijoyo, instalatur Hwely Audio di Surabaya, Jatim.

Seperti power amplifier yang memiliki 8 channel, dan setiap kanal dibekali daya 27 watt kategori D-class. Input tersedia 6 saluran, yang bisa disetting sesuai keinginan.

 Audio New Ford Fiesta lebih optimal buat memainkan file lagu melalui konektor USB
Misal input 1 mau dibikin menjadi output di channel 3 saja, atau semua output hanya bersumber dari input 1, atau output 1 berasal dari 6 input yang ada. Meski head unit standar hanya memiliki 2 RCA (kiri-kanan), yang sejatinya hanya dapat dihubungkan ke power amplifier 2 channel atau 4 kanal dengan bantuan wi-connector, dengan DSP8 tidak ada masalah berarti lantaran tiap input-nya bisa disalurkan ke semua output.

Untuk equalizer terdiri dari 30 band, dan setiap band dapat diatur frekuensi responnya sesuai kebutuhan. Sistem ini biasa disebut 30 band parametric equalizer.

Hwely yang sudah menerapkan settingan pakai DSP8 di beberapa mobil konsumennya, mengakui jika kualitas suara di kabin juga dipengaruhi komponen audio standar mobil. "Secara detil memang sangat bergantung dari speaker dan head unit," tandas pria berkacamata ini.

 Jika kabel data tiba-tiba tercabut dari prosesor, seluruh settingan yang sudah dibuat tidak akan berubah atau hilang, karena sistem sudah menyimpannya secara otomatis
Semisal audio New Ford Fiesta, keunggulannya terletak pada speaker dan terkendala di head unit standarnya. Lantaran kualitas suara lebih bagus untuk memainkan lagu pakai USB (flashdisc atau mini SD card). Sementara pada New Honda Jazz, secara keseluruhan lebih baik karena dibekali head unit versi aftermarket.  

Pedrosa Tercepat, Honda Dominasi Sesi Tes Terakhir di Qatar




Mencetak hasil yang sangat memuaskan di sesi tes pra musim MotoGP di Sepang Malaysia, Dani Pedrosa kembali jadi yang tercepat di hari pertama (13/3) sesi tes terakhir pra musim MotoGP di sirkuit Losail, Qatar. Pembalap asal Spanyol itu mencetak waktu tercepat dengan 1 menit 56.271 detik, sekaligus menunjukkan dominasi kuat Honda mengawali musim 2011.

Sesi tes yang digelar pada pukul 18.00 waktu Qatar, menyajikan kondisi yang cukup berbeda dengan sesi tes di Sepang, Malaysia. Temperatur sirkuit yang menjadi lebih dingin karena digelar setelah matahari terbenam, menjadi bukti bahwa paket motor Honda memang sangat menakjubkan. Bukan hanya Pedrosa namun Casey Stoner juga mampu mendominasi waktu tercepat dengan 1 menit 56.414 detik.

Dominasi para pembalap Honda tidak berhenti sampai di situ saja, Hiroshi Aoyama yang baru-baru ini juga resmi mendapat dukungan dari Honda Racing Corporation (HRC) menjadi pembalap tercepat ketiga. Aoyama membukukan waktu tercepat dengan 1 menit 56.444 detik setelah melahap 59 lap.

Kemudian disusul oleh Ben Spies yang mempecundangi rekan setimnya di posisi keempat dan Jorge Lorenzo di tempat kelima. Sementara duo pembalap Ducati yaitu Valentino Rossi dan Nicky Hayden hanya bisa mengamankan posisi 8 dan 9. Rossi sendiri sempat terjatuh di awal sesi tes karena terlalu awal memasuki tikungan. (otosport.co.id)

Hasil tes hari pertama MotoGP pra musim 2011, Losail Qatar :
1. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team 1m 56.271 detik (41 lap)
2. Casey Stoner AUS Repsol Honda Team 1m 56.414 detik (32 lap)
3. Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini 1m 56.444 detik (59 lap)
4. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing 1m 56.563 detik (38 lap)
5. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory Racing 1m 56.682 detik (60 lap)
6. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 1m 56.742 detik (42 lap)
7. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team 1m 56.780 detik (56 lap)
8. Valentino Rossi ITA Ducati Marlboro Team 1m 57.038 detik (57 lap)
9. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 1m 57.137 detik (57 lap)
10. Randy de Puniet FRA Pramac Racing Team 1m 57.143 detik (39 lap)
11. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 1m 57.226 detik (57 lap)
12. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki MotoGP 1m 57.302 detik (61 lap)
13. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar Team 1m 57.325 detik (69 lap)
14. Loris Capirossi ITA Pramac Racing Team 1m 57.437 detik (56 lap)
15. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing 1m 57.499 detik (49 lap)
16. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 1m 57.737 detik (51 lap)
17. Toni Elias ESP LCR Honda MotoGP 1m 58.250 detik (65 lap)

Ninja 250R 2-Tak?


undefined
Dari awal diluncurkan di Indonesia, sosok Kawasaki Ninja 250R sudah banyak menyita perhatian insan otomotif. Gak heran jika kian hari motor yang lebih ngetop disebut ninin ini makin banyak peminatnya. Komunitasnya pun makin bermunculan di tiap daerah.

Wildan Rahakbauw salah satunya yang kepincut Ninja Nopekgo ini. Padahal dia sendiri sejak 2007 silam sudah membesut Ninja 150R yang legendaris.

"Tampang Ninja 250R memang keren banget sih. Sayang harganya masih selangit, rasanya untuk sementara ini belum mampu menebusnya," bilang bro yang memiliki sapaan Idhan ini.

Idhan berencana merombak semplakannya menjadi seperti Ninja 250R yang dibungkus fairing. Tidak tanggung-tanggung pemuda 22 tahun ini awalnya berencana ingin mengaplikasi full cover bodi milik Ninja 250R orisinal.

Lagi-lagi Idhan kepentok biaya. Bodi full set Ninja masih mahal, dan untuk mendapatkannya harus melalui proses inden. "Harus cari cara lain. Yang penting keinginanku bisa terkabul," bilangnya.

Twins Fiber Planet (TFP) yang basecamp-nya di Batu langsung disamperin. Arno Suransyah sang komandan sanggup meyakinkan klien barunya ini. Bagi Arno kerjaan semacam ini perkara mudah. Soalnya ahlinya di bidang bodywork fiber.

Begitu motor sampai bengkel di Jl. Lesti No. 10, Kota Wisata Batu, tanpa ba bi bu lagi langsung diobrak-abrik. Ninja 150R ini ditelanjangi tidak menyisakan sehelai cover tersisa.
undefined

Kebetulan Arno sudah punya master cetakan fairing set milik Ninja 250. "Jadi, tinggal cetak saja. Dari fairing kanan-kiri, rumah head lamp sudah siap. Mungkin yang sedikit butuh waktu lama pengerjaan cover buritan dan tangki.

"Si pemilik request buritan agar dibedakan dengan milik Ninja 250R. Maka dari itulah harus membuat desain baru lagi dari nol. Dan hal ini butuh waktu lumayan lama," tambah Arno. Desain bodi buritan ini menyesuaikan bentuk rangka Ninja 150R. Arno sedikit mencontek model buritan Yamaha R1 yang terkenal sangat seksi itu.

Selanjutnya Arno menambahkan deltabox abal-abal yang dibuat dari bahan fiber. Karena menurutnya motor sport berfairing itu bakal lebih pantas jika memiliki deltabox. Tujuannya tentu biar aura racing yang ingin ditonjolkan makin lebih berasa. Alhasil, jadilah baju 4-tak tapi jeroan masih tetap mengandlakan 2-tak.

SOK CUSTOM

Customizing dilakukan pada sok depan. Arno membungkusnya dengan pipa yang ukuran diameternya kini menjadi 56 mm. Tidak itu saja, sok orisinal itu berubah modelnya seakan mirip upside down. Ide kreatif lain terlihat pada keberadaan swing arm.

"Kalau swing arm saya hanya melakukan sistem kondom arm. Tapi sebelum dikondom, arm terlebih dahulu dirombak untuk direnggangkan agar dapat mengakomodir pelek belakang yang berukuran 3,50x17," tunjuknya.

"Kecuali pelek sektor kaki dibuat secara handmade juga. Biar gak ada yang ngembarin. Selain itu harga produk aftermarket cenderung mahal dan modelnya sudah terlalu umum. Untuk itu saya seng­aja menyuruh Arno membuatnya. Tentu dengan memaksimalkan part standar," bilang warga Jl. Singgalang No. 5, Malang. (www.motorplus-online.com)

automotif

tentang mobil-mobil mewah,yang sudah di modif
Suka otomotif ? lihat yuk Foto-Foto Mobil Sport, Modifikasi, Keren, Terbaru, Lucu, Unik pokoknya… macam-macam modifikasi mobil dari yang tercepat, terpanjang, terhoror, terceper sampai yang ternorak…
Foto Mobil ScreamFoto Mobil Sport 2010Foto Mobil UnikMobil Modif 2010Mobil Modif KerenMobil Modifikasi Paling TOP 2010Mobil Paling UnikMobil Unik